Selasa, 15 November 2011

YouTube Bayar Pengunggah Video Lucu Rp1,4 Miliar

detail berita
Diantara banyaknya keluarga yang mengunggah video lucu anaknya di Youtube, ternyata beberapa diantaranya mendapat keuntungan. Situs berbagi video itu, memberikan sekira Rp1,4 miliar untuk pengunggah video lucu yang berjudul 'Charlie Bit My Finger-Again'.

Dilansir Telegraph, Selasa (15/11/2011), Howard Davies-Car menerima Rp1,4 miliar untuk rekaman putranya, yang berhasil ditonton hingga hampir 400 juta kali.

"Sejak anak saya lahir, saya selalu merekamnya, dan ini merupakan video pertama dari sekian banyak video yang ada," kata Davied-Car.

Davied-Car merupakan salah satu dari sejumlah video keluarga lucu yang menghasilkan uang. Pengunggah lainnya yaitu Katie Clem, yang merekam reaksi putrinya terhadap berita perjalanan keluarga ke Disneyland.

YouTube memonitor semua video yang memiliki potensi menjadi video populer, kemudian mereka akan mengontak pengunggah dan menawarinya kerjasama yang akan memberikannya keuntungan.

Kerjasama ini merupakan jenis kemitraan antara pengunggah dan YouTube. Situs itu membagi pendapatan dari iklan yang ditampilkan di samping video populer tersebut.

Iklan yang ada pada halaman video dapat menghasilkan aliran pendapatan yang besar. YouTube kini telah mengembangkan sebuah algoritma untuk mengetahui video mana yang akan menjadi populer.

0 komentar:

Posting Komentar